Rabu, 03 Oktober 2012

 BMT UGT SIDOGIRI MENUJU KELAS DUNIA

Pasuruan– Koperasi BMT UGT Sidogiri telah bersiap menjadi koperasi terbesar di dunia untuk memaksimalkan pelayanannya terhadap masyarakat. Untuk itu diperlukan kerja keras semua pihak, termasuk dukungan Pemerintah.
“Saat ini omset Koperasi BMT UGT Sidogiri sudah tembus 1 triliun. Berarti saya yakin tidak lama lagi koperasi Sidogiri menjadi salah satu koperasi terbesar di dunia.” kata Braman Setyo, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur saat memberikan sambutan mewakili Gubernur Jawa Timur, pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi BMT UGT Sidogiri, di GOR Kota Pasuruan.
Braman Setyo menambahkan, BMT UGT Sidogiri telah memasuki tahapan yang menempatkan dirinya sebagai aset nasional, “Saat ini jelas kami merasa bangga bahwa Jawa Timur punya Sidogiri yang telah menjadi aset nasional, andalan membantu Pemerintah mewujudkan kemakmuran masyarakat, tidak hanya di Jawa Timur tapi seluruh masyarakat Indonesia.” ujar Braman.
Sementara itu H. Mahmud Ali Zain, Ketua Pengurus BMT UGT Sidogiri menegaskan bahwa kinerja pengurus dan karyawan sepanjang tahun 2011 mengalami peningkatan. Beberapa program kerja telah dilaksanakan dengan baik.
“Saat RAT tahun lalu ditargetkan SHU mencapai 40% dan alhamdulillah tahun ini mencapai 45%.” tutur Mahmud di hadapan sekitar 3000 anggota yang memadati stadion olahraga Kota Pasuruan.
Menurut Mahmud, capaian tersebut tidak lepas dari kerja keras dan keyakinan semua pihak, baik pengurus, karyawan dan para anggota, “Semoga kita bisa bekerja lebih baik lagi pada tahun yang akan datang.” imbuh Mahmud yang disaksikan 600 karyawan BMT yang menyempatkan diri datang dari seluruh penjuru Indonesia.
Pantauan NU Online, RAT dihadiri 60% dari total anggota yang berjumlah 6000 orang. RAT tahun 2012 sebagai laporan dan evaluasi kinerja 2011 dan penyusunan program kerja 2012 semakin semarak dengan keterlibatan mitra BMT UGT. Di seputar lokasi dipadati para UKM binaan BMT Sidogiri, termasuk beberapa perbankan dan perusahaan nasional yang selama ini menjalin kerjasama. Di akhir acara, dibagikan belasan door prize, seperti umroh gratis, sepeda motor, dan lainnya.\ Sumber PCNU PASURUAN

3 komentar: